Jumat, 03 Maret 2017

Cara Mendeteksi Penyakit Pada Bayi yang Baru Lahir

Cara Mendeteksi Penyakit Pada Bayi yang Baru Lahir

Cara Mendeteksi Penyakit Pada Bayi yang Baru Lahir - Kulit Bayi Kuning

Bayi yg baru lahir umumnya mengidap penyakit kuning yg diakibatkan terlalu banyaknya bilirubin dalam darahnya. Bilirubin ialah pigmen kuning yg diproduksi oleh pemecahan hemoglobin (Hb) didalam hati (liver). perkara tersebut menyebabkan bayi menguning di bagian mata & kulit.


Hal semacam tersebut termasuk dalam problem biasa yg mempengaruhi hamper 80 persen bayi baru lahir selama minggu pertama kehidupan mereka. umumnya di hari ketiga atau keempat, kuning di bayi masih terlihat jelas & hilang di hari ketuju atau kesepuluh. Penyakit tersebut tak berbahaya & bayi hanya perlu dijemur di bawah sinar matahari pagi dengan cara rutin buat mengobatinya. Paparan sinar matahari & pemberian ASI dengan cara rutin jadi penanganan sederhana yg dapat membantu eksresi bilirubin melalui urin bayi. Bila bilirubin bayi kaya maka perlu penanganan khusus seperti pototerapi & konsultasikan dengan Docter anak kita.

Peradangan Tali Pusat

Tali pusat berkhasiat menyediakan makanan bayi & oksigen selama nayi masih didalam rahim ibunya. Namun seteah lahir, bayi tak tergantung tali pusat lagi buat sebagai penyalur makanannya & tali pusat tersebut bakal di potong.

Untuk perawatan tali pusat yg sudah dipotong mesti dilakukan dengan hati-hati, sebab area tersebut mesti selalu bersih & kering supaya tak terjadi peradangan. Tidak boleh tutupi dengan kain, popok atau bahkan mengaplikasikan bedak buat mengeringkannya. Potongan tali pusat bakal mengerut, kering & rontok dalam waktu kurang dari sebulan.

Bayi Menangis Terus Menerus

Bayi menangis dalam waktu lama atau berjam-jam merupakan jhal yg wajar untuk bayi yg baru lahir. umumnya perkara tersebut terjadi sebab bayi menelan udara saat mengambil napas, udara tersebut lolos dari perut langsung menuju usus mengakibatkan rasa nyeri & ketaknyamanan untuk bayi. umumnya keadaan tersebut hanya sementara & usahakan tidak boleh memberikan obat apapun sampai bayi bersendawa.

Dengan bersendawa maka bakal membawa udara yg tertelan bayi ini keluar & bakal memberikan rasa lega di bayi. juga tidak boleh panik bila bayi kerap bersendawa atau cegukan sesudah mengonsumsi ASI, keadaan tersebut bakal normal sesudah bayi brusia 3 bulan.

Mata Bayi Sulit Dibuka

Biasanya kebanyakan bayi sulit membuka matanya & bahkan tak jarang ditemui/terlihat kotoran kental kekuningan dari mata bayi. perkara tersebut diakibatkan adanaya penyumbatan saluran air mata & anda mesti membersihkannya dengan hati-hati sehingga dapat membantu bayi buat membuka matanya dengan lebar.
Gunakanlah kapas yg steril yg telah direndam dengan air mendidih & dihangatkan buat mengjauhi peradangan & yg lebih penting lagi tidak boleh pernah mencampurkan kapas mata dengan kapas pembersih kotoran bayi.

Bayi Muntah

Gumoh atau Muntah di bayi yg baru lahir masih dianggap lumrah terjadi da umumnya perkara tersebut terjadi saat bayi mengalami kelebihan lender di perutnya. Bila bayi anda kerap mengalami perkara ini, cobalah memberi bayi konsumsi dalam porsi kecil, tapi kerap & biarkan bayi bersendawa sesudah konsumsi ASI. tips tersebut dapat membantu & membuat bayi lega.


Tapi bila bayi mengalami demam & muntah berulang kali, segeralah bawa bayi menuju docter kepercayaan anda & anda mesti memperhatikan tidak boleh hingga bayi mengalami dehidrasi. Berikan asupan cairan yg cukup. Selain gumoh atau muntah bayi pun kerap berketombe yg umumnya pun disebut “cap cradle”. umumnya berupa serpihan kekuningan atau putih & berkerak di pada kulit kepalanya, yg sulit buat dihilangkan. anda tidak boleh panic & tidak boleh membatasi penggunaan minyak & mencuci rambut bayi. Keadaan tersebut bakal mereda dengan sendirinya seiring dengan pertumbuhan bayi kita.

Cara Mendeteksi Penyakit Pada Bayi yang Baru Lahir Cara Mendeteksi Penyakit Pada Bayi yang Baru Lahir Cara Mendeteksi Penyakit Pada Bayi yang Baru Lahir Cara Mendeteksi Penyakit Pada Bayi yang Baru Lahir Cara Mendeteksi Penyakit Pada Bayi yang Baru Lahir Cara Mendeteksi Penyakit Pada Bayi yang Baru Lahir 

pusat artikel : https://id.wikipedia.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar