Minggu, 05 Maret 2017

Khasiat Udang Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Khasiat Udang Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Khasiat Udang Untuk Kesehatan Tubuh Manusia  - Seperti halnya dengan ikan, udang pun merupakan salah satu primadona untuk masyarakat Indonesia, sebab udang merupakan hasil perairan yg dapat dibilang terbesar sesudah ikan. ini mengingat begitu luasnya perairan Indonesia jadi kan Indonesia negara yg tinggi bakal hasil perairannya baik air lautnya maupun air tawarnya. Beberapa diantaranya udang, kepiting, cumi, & ikan. Secara umum memang harga udang agak lebih mahal dari beberapa jenis ikan, perkara tersebut mengakibatkan jumlah makan udang lebih sedikit ketimbang ikan. Tapi seperti halnya ikan, udang pun hampir jadi menu wajib di setiap rumah makan. Kalau buat urusan rasa, menurut admin udanglah juaranya.. hehehe.. namun mesti di waspadai, buat sebagian orang udang bisa memunculkan alergi. & di tinjau dari nilai gijinya udang gak kalah loh di banding ikan. Tapi buat hasil produksi ikan masih tetap kalah dibanding ikan, baik itu dari hasil penangkapan langsung di alamnya yakni air laut & tawar, hasil budidayanya juga lebih sedikit. Sebab udang memang agak susah di budidaya. dapat dilihat dari banyaknya tambak udang yg beralih jadi tambak bandeng. Protein yg kaya di dalam daging udang sungguh baik buat kesehatan bila di makan dengan cara rutin & beberapa kandungan giji lain pun sungguh baik buat pertumbuhan & perkembangan anak. Sehingga di anjurkan buat di makan oleh anak yg sedang dalam masa pertumbuhan. Nah di pembahasan anda kali ini, anda bakal membahas si udang tersebut kawan. buat lebih jelasnya mari anda simak inpormasi dibawah ini :


Kandungan Giji / Zat giji Udang

Nama Bahan Makanan : Udang Segar
Nama Lain / Alternatip : -
Banyaknya Udang Segar yg diteliti (Pood Weight) = 100 gr
Bagian Udang Segar yg bisa dikonsumsi (Bdd / Pood Edible) = 68 persen
Jumlah Kandungan Energy Udang Segar = 91 kkal
Jumlah Kandungan Protein Udang Segar = 21 gr
Jumlah Kandungan Lemak Udang Segar = 0,2 gr
Jumlah Kandungan Karbohidrat Udang Segar = 0,1 gr
Jumlah Kandungan Kalsium Udang Segar = 136 mg
Jumlah Kandungan Pospor Udang Segar = 170 mg
Jumlah Kandungan Jat Besi Udang Segar = 8 mg
Jumlah Kandungan Vit. A Udang Segar = 60 IU
Jumlah Kandungan Vit. B1 Udang Segar = 0,01 mg
Jumlah Kandungan Vit. C Udang Segar = 0 mg
Manfaat / Khasiat Udang Segar : - (Belum Tersedia)
Hurup Awal Nama Bahan Makanan : U
Sumber Inpormasi Giji : Berbagai publikasi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan sumber lainnya.

Khasiat Mengonsumsi Udang untuk Kesehatan



  • Mencegah Kanker
    Setiap 85 g udang kukus bisa mencukupi 48 persen dari jumlah selenium harian tubuh. Kekurangan selenium sudah dikaitkan dengan berbagai jenis kanker, termasuk kanker prostat. Para peneliti di Institute op Pood Research (IPR) mengungkapkan bahwa kombinasi sulporaphanedan selenium menaikan kekebalan tubuh bakal kanker sebanyak 13 kali lipat. Makanan yg tinggi bakal suporaphane antara lain ialah brokoli, kubis, & sayuran hasil silangan lainnya. Di samping mencegah kanker, selenium pun bisa  menaikan daya tahan tubuh terhadap penyakit & peradangan.
  • Merawat Kesehatan Kulit, Rambut, & Kuku
    Shampo & perlembab kulit yg termahal sekalipun tak bakal bermanfaat untuk rambut & kulit kita tanpa asupan protein yg cukup. Protein merupakan bagian yg terdapat dalam tiap jaringan sel hidup & udang ialah sumber yg sungguh tinggi bakal mineral ini. Kadar kalorinya juga cukup rendah sehingga sungguh cocok dengan diet yg kita jalankan.
  • Mencegah Anemia
    Udang memiliki kandungan 21 persen Vit. B12, yg merupakan zat giji penunjang produksi sel darah merah sehingga bisa membantu mencegah penyakit anemia. Vit. B12 itu pun membantu pengolahan DNA, material genetis yg ada di tiap sel. perkara tersebut bakal membuat metabolisme protein, karbohidrat, & lemak dalam sel tubuh berlangsung sempurna.
  • Menaikan Energy
    Kelelahan & merasa lemas? Tanda ini merupakan indikasi kurangnya kadar jat besi dalam tubuh. Udang sungguh tinggi kandungan jat besinya. Dengan mengonsumsi udang, maka asupan jat besi, yg merupakan zat giji penting dalam pembentukan energy bakal terpenuhi. Energy yg bakal didapatkan pun tak bakal berlebih sebab kalori yg dikandungnya tak tinggi.
  • Menguatkan Tulang
    Hewan yg termasuk dalam kelas Crustacea tersebut mempunyai kandungan pospor dalam tubuhnya. Kalsium & pospor ialah dua jat yg bakal bekerja bersama-sama membentuk tulang & gigi yg kuat. Dalam mengonsumsi udang, sebaiknya dimakan bersama kulitnya sebab kulit udang memiliki kandungan ‘glucosamine’ yg berkhasiat buat membantu pembentukan tulang rawan di persendian tulang. Penipisan atau kerusakan di tulang rawan bakal menyebabkan sakit yg hebat di persendian, yg umum disebut sebagai pengapuran.
  • Membantu Memproses Lemak
    Niasin (Vit. B3) yg terdapat dalam udang bisa membantu memproses lemak, karbohidrat, & protein jadi energy buat tubuh. Niasin pun memiliki fungsi buat merawat kesehatan kulit & mencegah kulit bersisik.
  • Menurunkan Risiko Depresi
    Sama seperti ikan, udang pun memiliki kandungan asam lemak esensial, omega-3. Penelitian sudah menunjukkan bahwa omega-3 bisa memberikan perlindungan kuat terhadap depresi & bisa membantu menaikan suasana hati buat mereka yg tengah mengidap gangguan ini. Selain itu, omega-3 bisa menaikan kecerdasan otak.
  • Menyehatkan Saluran Prostat
    Asupan jinc atau seng yg diperlukan oleh tubuh relatip sedikit, yaitu 10-15 mg setiap harinya. Dengan memakan udang, kebutuhan tubuh bakal jat ini bakal terpenuhi. Dan, dengan terpenuhinya jinc dalam tubuh kita, maka pertumbuhan sel kanker prostat bakal diperlambat.
  • Merawat Kesehatan Kelenjar Tiroid
    Udang bisa berkontribusi di kesehatan kelenjar tiroid dengan kandungan tembaga yg dimilikinya. Tiroid yg sehat bisa menaikan aktivitas sel & mengatur metabolisme dalam tubuh dengan baik.
  • Menstabilkan Kadar Gula dalam Darah
    Makanan laut yg nikmat tersebut pun merupakan sumber magnesium yg baik. Studi terbaru menyatakan bahwa magnesium bisa membantu mencegah berkembangnya diabetes tipe kedua.
Khasiat Udang Untuk Kesehatan Tubuh Manusia Khasiat Udang Untuk Kesehatan Tubuh Manusia Khasiat Udang Untuk Kesehatan Tubuh Manusia Khasiat Udang Untuk Kesehatan Tubuh Manusia Khasiat Udang Untuk Kesehatan Tubuh Manusia Khasiat Udang Untuk Kesehatan Tubuh Manusia Khasiat Udang Untuk Kesehatan Tubuh Manusia Khasiat Udang Untuk Kesehatan Tubuh Manusia Khasiat Udang Untuk Kesehatan Tubuh Manusia Khasiat Udang Untuk Kesehatan Tubuh Manusia Khasiat Udang Untuk Kesehatan Tubuh Manusia 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar