Minggu, 19 Februari 2017

Penyebab Kulit Menjadi Terkelupas

Penyebab Kulit Menjadi Terkelupas

Penyebab Kulit Menjadi Terkelupas - Docter bisa melakukan pengelupasan di sebagian kulit ari (epidermis) di kulit muka yg berjerawat. Tindakan tersebut pun dinilai epektip buat mencegah penyumbatan pori-pori kulit. Tapi bisa memunculkan resiko iritasi berupa kemerahan di kulit.


Selain itu, peeling tersebut pun mesti dilakukan oleh docter dengan cara hati-hati & propesional. perkara tersebut sebab bila salah atau tak tepat bakal memunculkan epek negatif yg justru bisa memperlambat proses penyembuhan. Oleh karena itu, pengelupasan bisa dilakukan melalui beberapa cara. Menurut Shinta Ayu Dewi (2009), pengelupasan jerawat bisa dilakukan dengan empat metode.

Metode pisiko mekanik
Yang termasuk metode tersebut ialah pemakaian butiran scrub. tips tersebut dinilai tips sederhana yg lumayan epektip buat pengelupasan jerawat tipe komedo terbuka. Pemakaian mikro dermabrasi kristal dalam metode scrub bisa membantu menyedot komedo keluar. buat pemakaian yg baik cukup dilakukan satu kali dalam sebulan buat mengjauhi iritasi kulit.


Metode kimiawi
Jat kimia yg bisa dipakai dalam pengelupasan adalah asam dari ekstrak buah-buahan yg dinamakan AHA (alpa hidroksy acid) yg terdiri dari asam malat dari buah apel, asam tetrat dari buah anggur, & asam glikolat dari ekstrak tebu.jat-jat aktip ini bisa dipakai buat membantu dalam pengelupasan kulit ari.


Tanda dari pengelupasan umumnya kulit jadi bersisik, lalu warnanya jadi merah muda, & akhirnya mengkilat. Tapi, buat pengelupasan di kulit muka yg lebih tebal, gunakanlah TCA (trichlor acetic acid). Pemakaian larutan tersebut bakal memberi epek yakni kulit bakal jadi bersinar, berwarna merah segar, & bakal terasa halus. Pemakaian TCA tersebut bisa sungguh epektip buat menghilangkan bercak kecokelatan di kulit muka.


Metode bedah listrik atau EC (elektrocauterisasi)
Bedah tersebut bisa dipakai buat menembus komedo yg tertutup atau berkonglomerasi. Menurut Shinta, di umur di atas 40 tahun, beberapa komedo cenderung bermuara di satu pori-pori, sehingga tampak sebagai bintil putih besar di kulit muka. Keadaan tersebut dinamakan hiperplasi Sebasea.Maka dengan memakai bedah listrik (yakni membakar atap bintil putih dengan sinar yg diproduksi oleh elektroda listrik), bakal mengakibatkan isi komedo mencair. Sehingga bisa dengan cara gampang buat dijepit & dikeluarkan.


Shinta pun menyarankan, sesudah tindakan bedah listrik, kulit muka hanya bisa dibilas dengan air matang buat waktu 2-3 hari. Setelah melalui tahap ini, tidak boleh menggunakan rias muka & berkeramas terlebih dulu, buat mengjauhi proses iritasi & peradangan kuman. buat memperoleh pelayanan ini, kita perlu berkonsultasi di docter spesialis kulit. Biaya buat keperluan tersebut tak terlalu mahal, culuk terjangkau, & hampir ada di hampir semua rumah sakit & tempat praktik docter spesialis kulit.


Metode Bedah Laser
Seorang docter bisa menggunakan sinar laser resurpacing buat membantu memperbaiki parut bekas jerawat yg tampak buruk di muka. Sinar laser tersebut bisa mengikis kulit muka jadi luka dangkal yg segera sehat membentuk jaringan baru yg sehat. Tapi, peralatan laser yg canggih membuat pelayanan tersebut cukup mahal & hanya ada di beberapa rumah sakit saja.


Meski demikian, dengan cara keseluruhan penanganan dengan cara medis mesti memperhatikan hal-hal yg jadi aturan atau tahapan. Karena penanganan tertentu umumnya memang kerap mengalami kegagalan, mengapa?. perkara tersebut disebabkan si penderita yg sedang berobat kerap tak sabar & terlalu cepat buat berhenti berobat.


Oleh sebab itu penderita mesti tetap berobat meskipun mula-mula kelihatannya tak memberikan hasilnya. Bila terjadi kemajuan besar, tidak bolehlah buat menghentikan penanganan sebelum docter menentukan waktunya buat berhenti. Selain itu penanganan sesangatnya bisa dipercepat dengan melakukan tindakan chemical-peeling dengan cara medis oleh docter setiap 2-3 minggu & dibarengi dengan pengolesan krim obat jerawat di pagi & malam setiap harinya.


Bagi kita yg sedang mengidap jerawat, diperbisakan buat pacial di salon. Karena pacial merupakan tindakan perawatan kulit dengan tips pembersihan atau cleansing dengan cara maksimal & pemijatan di kulit. Pacial di salon bisa dilakukan setiap 2 minggu dengan catatan sebagai berikut.

  • Tidak boleh melakukan “peeling tips salon”, yakni dengan alat atau krim scrub.
  • Tidak boleh memakai masker sebab bisa menyebabkan jerawat lama sehatnya sebab menghalangi obat yg sedang digunakan.
  • Khusus buat jerawat komedo, papule, atau pustule dapat dikeluarkan asalkan tahu bagaimana tips mengeluarkan yg benar.
  • Cara pengeluarannya mesti benar & steril.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar